Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 18 Agustus 2011

Pengertian penyakit asma

Kamis, 18 Agustus 2011


Penyakit asma / asthma adalah suatu keadaan dimana saluran nafas mengalami penyempitan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu sehingga menimbulkan peradangan dan penyempitan pada saluran pernafasan ( bronkial / bronchial ). Meskipun peyempitan ini bersifat sementara namun bagi orang yang terkena serangan asma akan mengalami sesak nafas yang berulang disertai dengan dengan nafas yang berbunyi, batuk terutama pada malam hari karena otot-otot polos ranting-ranting tenggorok dalam kondisi mengejang sehingga butuh penanganan khusus bagi penderita yang terkena serangan asma.
Suatu serangan asma dapat terjadi secara tiba-tiba ditandai dengan nafas yang berbunyi seperti  mengi, bengek, batuk dan sesak nafas. Bunyi mengi terdengar ketika penderita menghembuskan nafasnya. serangan asma terjadi secara perlahan dengan gejala yang secara bertahap juga akan semakin memburuk jika tidak segera dilakukan tindakan pengobatan.
Ada Beberapa faktor yang merupakan Penyebab penyakit asma seperti  faktor atopi atau alergi dimana pemicunya dapat berupa debu rumah dengan tungaunya, bulu binatang, asap rokok, asap obat nyamuk, DLL
Penyakit Asma terdiri dari beberapa jenis asma namun kebanyakan orang awam lebih mengenal asma pada jenis bronkial karena memang jenis asma inilah yang paling banyak penderitanya. Asma bronkial sendiri merupakan asma (sesak nafas) yang muncul akibat penyempitan saluran pernafasan.
Asma bronkial ditandai dengan  meningkatnya respon bronkus terhadap berbagai rangsangan dengan manifestasi adanya penyempitan jalan nafas yang luas dan frekwensinya  dapat berubah-ubah baik secara spontan maupun secara bertahap yang dapat terjadi sewaktu-waktu
Penyakit asma  Yang Di Berikan Nama bronkial ini merupakan salah satu Jenis Penyaki  kronik (menahun) dengan pasien terbanyak di dunia. diperkirakan 300 juta orang di dunia menderita asma jenis ini. Angka ini akan jauh lebih besar jika kriteria diagnosanya diperlonggar. Bahkan tahun ini paling tidak ada tambahan sekitar 100 juta pasien asma lagi. Di Indonesia, diperkirakan sampai 10 persen penduduk (sekitar 12 juta orang ) mengidap dalam berbagai jenis penyakit asma


Untuk Mengontrol Penyaki ASMA



 * Kenali asma anda, termasuk jenis yang ringan atau berat.
 * Kenali pencetusnya, jika karena emosi maka kendalikan emosi anda, jika virus influensa maka perlu divaksinasi, jika obat maka hindari obat tersebut, jika makanan maka hindari makanan tersebut, jika karena debu rumah maka hindari debu rumah.
 * Kenali obat-obatan yang biasa dipakai secara benar. Pakai obat yang disuruh dokter secara benar, pastikan obat yang benar dan dosis yang benar.
 * Kontrol ke dokter jangan hanya ketika sesak nafas. Seperti servis mobil jangan tunggu      rusak baru masuk bengkel, lakukan periksa ke dokter secara teratur.
 * Siapkan obat darurat untuk serangan asma di malam hari.

Faktor-faktor yang dapat memicu ASMA
 

 * Alergi seperti debu, kecoa maupun serbuk sari.
 * Cuaca.
 * Olahraga.
 * Uap dari berbagai bahan kimia, rokok atau memasak dengan kayu bakar.
 * Infeksi pernafasan.
 * Emosi, seperti tertawa, menangis dan stress.

 
Tersedia Juga Kolom Di Bawa Bila Anda Ingin Memberikan Masukan  Yang Cukup Akurat Karena Itu Saya Akan Berterima Kasih Sekali Kepada Anda

 Yang Terhubung

0 komentar:

Posting Komentar

FREE Site Submission!
URL:
E-mail:
Add Free Site Submitter to Your Website - Click Here!
Default EnginesAdditional Engines
AtomicBot
Burf
Claymont
FyberSearch
Google
Google-ca
Google-fr
ScrubTheWeb
SplatSearch
Subjex
Unasked
Walhello
Abacho (.de)
Acoon (.de)
BigFinder
ExactSeek
OnSeek
SearchEngine
SearchSight
SearchWarp
WebWizard

Search Engine Optimization
Website Traffic Top Ranking

FREE Search Engine Ranker!
Your Url:
E-mail:
Keywords:
All Major Search Engines:
AltaVista AOL DirectHit Euroseek
Excite FAST FindWhat GOeureka
Google Goto HotBot Looksmart
Lycos MSN Netscape NorthernLight
Sprinks Teoma WebCrawler Yahoo

Search Engine Submission - Top10 Position - Get Traffic

Add Search Engine Ranker to your site!
Keyword Density Analyzer!
Your Url:
Min. word length:
 
Search Engine Optimization Services!

Search Engine Submission - Top10 Ranking - Get Traffic

Add Keyword Analyzer Tool to your site!