1.Kotler (1985 : 15), mengemukakan bahwa pengertian pemasaran adalah suatu kegiatan yang dilahirkan untuk memenuhi kebutuhan dan kegiatan manusia melalui proses pertukaran.
2.Marwan (1991 : 15), menjelaskan bahwa pemasaran adalah usaha yang terpadu untuk merencanakan strategi yang diarahkan pada usaha pemuasan kebutuhan dan keinginan pembeli, guna mendapatkan penjualan yang menghasilkan laba.
3.Menurut Musrid (1997 : 26), menjelaskan bahwa pemasaran adalah semua kegiatan usaha yang bertalian dengan arus penyerahan barang dan jasa-jasa dari produsen ke konsumen.
4.Menurut Kotler (2002 : 34), pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan, dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain.
Dengan demikian maka dapatlah dikatakan bahwa segala tindakan yang berhubungan dengan pendapatan harga, kebijakan distribusi, kegiatan promosi, dan kegiatan menjual produk pada konsumen yang merupakan elemen dalam pemasaran.
5.Philip Kotler (1993 : 3), konsep pemasaran menyatakan bahwa kunci untuk mencapai tujuan organisasi adalah penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran dan pada pemberian keputusan yang diinginkan dengan lebih efektif dari pada pesaing.
Dengan demikian maka konsep pemasaran mencangkup pola dasar berorientasi pada pelanggang. Pasar yang terkoordinir ditujukan untuk memperoleh profit dalam memuaskan konsumen. Konsep pemasaran merupakan langkah sangat maju dalam kegiatan pemasaran untuk memberikan perhatian serta kepuasan konsumen. Hal ini merupakan falsafah bisnis bagi kelangsungan hidup perusahaan dalam memenuhi syarat pemenuhan kebutuhan konsumen.
6.Menurut Basu Swastha (2000 : 17), konsep pemasaran adalah falsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasaan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaan.
Dapat diketahui bahwa defenisi di atas, dalam kegiatan pemasaran terdapat dua pihak yang saling membutuhkan dan saling melayani antara satu sama lainnya dengan tujuan untuk mendapatkan kepuasan. Kedua macam tersebut dipertemukan dengan cara mengadakan pertukaran. (Kotler (1984 : 7) mengemukakan lima syarat sehingga pertukaran dapat terjadi adalah sebagai berikut :
1. Harus terdapat dua belah pihak.
2. Masing-masing pihak mempunyai sesuatu yang mungkin berharga bagi pihak lain.
3. Masing-masing pihak mampu mengkomunikasikan dan melepaskannya.
4. Masing-masing pihak bebas untuk menerima atau menolak tawaran dari pihak lain.
5. Masing-masing pihak berpendapat bahwa melakukan pertukaran dengan pihak lain itu tepat dan perlu.
Pemasaran adalah proses sosial dimana individu dan kelompok mendapat apa yang mereka butuhkan dan inginkan menciptakan dan mempertukarkan produk dan nilai dengan individu atau kelompok lainnya. Konsep pemasaran mengandung arti semua kegiatan manusia yang berlangsung dalam hubungan dengan pasar.
Pemasaran berarti bekerja untuk mewujudkan pertukaran potensial dengan maksud memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Defenisi pemasaran adalah semua kegiatan manusia yang diarahkan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginannya melalui proses pertukaran, proses pertukaran melibatkan kerja penjual yang harus mencari pembeli, menemukan dan memenuhi kebutuhan mereka, merancang produk yang tepat dan menentukan harga yang tepat. Pemasaran adalah seorang karyawan yang terlibat dalam kegiatan pemasaran yaitu mencari informasi, menganalisis, merencanakan melaksanakan dan mengevaluasi secara terus menerus kegiatan tersebut
Tersedia Juga Kolom Di Bawa Bila Anda Ingin Memberikan Masukan Yang Cukup Akurat Karena Itu Saya Akan Berterima Kasih Sekali Kepada Anda
Yang Terhubung
- Informasi Tentang Messi Dalam Dunia Olahraga
- Jenis-Jenis Keyboard
- JENIS JARINGAN KOMPUTER
- Ilmu Yang Memepelajari Tentang Peta
- Cabang Cabang Ilmu Biologi
- Sejarah Terjadinya Perang Dunia Ke II
- Cerita Informasi Cristian Ronaldo (CR7)
- Info Tentang David Beckam
- Sejarah Ilmu Komunikasi
- Tips Microsoft Office
- Tips Mau Percaya Diri
- Tips Jadi Orang Sukses
- Penyakit Hepatitis B
- Pengertian penyakit asma
- Tips Menghindari Narkoba ( Barang Haram )
- Efek Samping Narkoba / Narkotika
- Penemu Komputer Pertama
- Penemu Internet
- Belajar membuat blog di Blogger
- Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat
- Tips Pemakaian Corel Draw
- 10 Tips Membeli Komputer
- 10 Perintah TUHAN yESUS KRISTUS
- Perkembangan Ilmu Politik Mengenai Usia Ilmu Polit...
- Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
- Kemajuan Teknologi Informasi di Industri Aviasi
- Tips Menyembuhkan Kutu Air
- Diet Sukses, Makan Enak Tetap Jalan
- Penyakit Pada Kulit
- PENYAKIT PADA TUMBUHAN
- Perkembangan dan Definisi ilmu pengetahuan
- Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
- Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi TELAAH
- Ciri-Ciri Penderita Diabetes
- Ciri-Ciri Penyakit Ginjal
- Ciri ciri penderita kanker paru paru
- ciri-ciri kanker otak
- Ciri-Ciri Penyakit Jantung
- HUKUM DAGANG
- Jenis Pelanggaran Hukum Pajak
- Latar Belakang Ilmu Pengetahuan Sosial
- Manfaat internet Bagi Kehidupan
- Pengertian Internet
- Sejarah Internet & Pengertian Internet
- Pengertian Web Site atau Situs
- Unsur-Unsur Web Site atau Situs
- Pengertian Modem,Online,Scan
- Online
- Unsur-Unsur marketing
- Fungsi-Fungsi Manajemen (Management Functions)
- Filsafat Manajemen
- Pengertian Manajemen (Definition of Management)
- Pengertian Semantik
- Ilmu Internet Marketing
- Ilmu komputer
- Pengertian Ilmu Komputer
- Pengertian Internet
- Ilmu Politik Dan Sejarah Perkembangannya
- PENGERTIAN BUDAYA POLITIK
- TIPE-TIPE BUDAYA POLITIK
- Prinsi-Prinsip Akutansi
- Cara Merakit Komputer
- Cara Kerja Komputer
- PENERAPAN ILMU MANAJEMEN DALAM BISNIS
- Cara Cepat Membuat New Folder di Windows 7
- Tips Keuangan Merencanakan Masa Depan
- Tips Kecantikan
- Ilmu politik
- SISTEM KOORDINAT DAN PROYEKSI PETA
- TINJAUAN UMUM SEKOLAH
0 komentar:
Posting Komentar